Senin, 10 Februari 2014

Bible Study

“BERKAT FIRMAN PENGAJARAN” 



Kamis, Februari 2014

Saudara-saudara, pada akhir zaman menjelang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali- nya Tuhan akan mencurahkan hujan akhir yaitu kegerakan rohani yang besar untuk mempersiap kan gereja Tuhan supaya siap sedia menyambut kedatangan-Nya. Tetapi kegerakan rohani yang akan terjadi ini tidak berfokus hanya kepada mujizat tetapi kegerakan rohani yang disertai dengan pembukaan rahasia firman Tuhan. Di mana Tuhan akan membukakan rahasia firman-Nya yg selama ini bagaikan tersembunyi tetapi yang akan dinyatakan kepada hamba-hamba Tuhan utk selanjutnya disampaikan kepada jemaat-jemaat. Dengan demikian akan terjadi suatu kegerakan rohani yang besar seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya, Tuhan Allah akan mencurahkan Roh Kudus-Nya ke atas orang-orang yang mengasihi Tuhan sebagai penolong dan yang mengu- atkan. Kegerakan rohani yang besar ini sudah dinubuatkan dalam Yesaya 2 : 1 - 3 bahwa akan terjadi pada hari-hari terakhir gunung rumah Tuhan akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun kesana untuk mencari firman pengajaran. 

Pada akhirnya segala bangsa akan menyadari bahwa mereka sangat membutuhkan firman pengajaran ini untuk mempersiapkan mereka supaya siap sedia menyambut kedatangan Tuhan Yesus yg kedua kalinya. Firman pengajaran mempelai yang Alkitabiah ini sangat berguna untuk mengajar kita tentang jalan-jalan Tuhan, untuk mengajar kita tentang segala kehendak dan rencana Tuhan dan firman pengajaran ini juga sangat berguna untuk mengajar kita tentang pengenalan yang be- nar akan Yesus Kristus. Kita tidak cukup mengenal Yesus hanya sebagai Tuhan dan Juruselamat dunia saja, tetapi Ia adalah Kepala jemaat yang akan datang sebagai Mempelai Pria Sorga dan sebagai Raja di atas segala raja yang akan dipersandingkan dengan mempelai perempuan-Nya. Dari Sion akan keluar pengajaran dan firman Tuhan dari Yerusalem, ini berbicara penampilan firman pengajaran yang sedang ditampilkan Tuhan kepada gereja-Nya sebagai jalan untuk mem- persiapkan kita supaya dibentuk menjadi mempelai perempuan Kristus. 

Karena itu sebagai jemaat Tuhan, dalam menantikan semua kegenapan firman Tuhan tersebut kita harus berusaha dengan sungguh-sungguh dan menganggap kesabaran Tuhan sebagai kesempatan untuk beroleh selamat. 2 Petrus 3 : 14 - 15 menjelaskan kepada kita apa yang harus kita kerjakan dalam menantikan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya supaya kita kedatapan tak bercacat dan tak bernoda di hadapan Tuhan. Efesus 5 : 26 penyucian itu dikerjakan sepenuhnya oleh Tuhan dengan memandikannya dengan air dan firman supaya kita bisa ditempatkan di hadapan Tuhan dengan cemer- lang tanpa cacat atau kerut. Dengan kata lain, puncak kerinduan Tuhan dalam hidup kita adalah supaya kita bisa menjadi jemaat yang kudus dan tak bercela = sempurna. Gereja Tuhan yang sempurna itulah yang disebut sidang mempelai perempuan Kristus yang akan diangkat hidup-hidup ketika Tuhan Yesus datang, tanpa mengalami kematian. Karena itu kita harus menghargai dan taat kepada firman pengajaran yang telah kita terima supaya kitapun semua dipersiapkan Tuhan menjadi sidang mempelai perempuan-Nya, dikuduskan dan disempurnakan.

Tidak ada komentar: